Tips Perawatan Anti-Aging

24 November 2023 03:18 AM
Bagikan Melalui :

Menua mungkin adalah salah satu hal yang ditakutkan oleh banyak wanita. Garis‑garis halus, keriput, kulit yang terasa kendor karena kehilangan elastisitasnya adalah beberapa “mimpi buruk” itu.

Melakukan perawatan anti-aging menjadi salah satu cara yang tepat untuk mencegah penuaan. Begitu banyak variasi perawatan untuk terlepas dari permasalahan penuaan kulit, bisa dengan melakukan perawatan pada klinik kecantikan, menggunakan produk skincare, atau melakukan perubahan gaya hidup.

Beberapa Penyebab Munculnya Tanda-Tanda Penuaan Kulit
Selain faktor usia, jika diri kamu merasakan seperti kulit kering, timbul kerutan/keriput, kulit kendor atau rambut rontok bisa jadi hal tersebut merupakan tanda-tanda dari penuaan kulit. Hal ini dapat terjadi bahkan di saat usia anda belum mencapai 40 tahun-an. Hal-hal berikut dapat mempercepat terjadinya penuaan kulit, antara lain :

1. Sinar UV Matahari dan Polusi udara
2. Ekpresi Wajah dan Posisi Tidur
3. Merokok dan Mengonsumsi Alkohol
4. Asupan Nutrisi Yang Tidak Seimbang
5. Stress dan Kurangnya Waktu Tidur
6. Genetik dan Penurunan Hormonal
7. Pemakaian Produk Skincare atau Perawatan Yang Tidak Tepat

Nah, karena penuaan kulit bisa dimulai kapan saja dan sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti di atas, itulah mengapa anti-aging diperlukan untuk menjaga kulit tetap mulus dan awet muda.

Tips Perawatan Untuk Mengatasi Anti-Aging
Agar tetap tampak sehat dan awet muda, terdapat sejumlah tips merawat wajah untuk mencegah penuaan dini yang bisa kamu lakukan, di antaranya adalah:

1. Rajin Mengaplikasikan Sunscreen atau Tabir Surya
Sunscreen atau tabir surya merupakan produk perlindungan kulit yang penting untuk diaplikasikan pada seluruh permukaan kulit, termasuk kulit wajah. Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet matahari yang dapat menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan, seperti keriput, garis halus, dan lain sebagainya. Minimal sunscreen memiliki kandungan SPF 30 dan PA+++.

2. Mengatur Pola Hidup Sehat
Salah satu cara merawat kulit khususnya wajah agar nampak awet muda secara alami adalah dengan menjalani pola hidup sehat sebaik mungkin, seperti mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, rutin berolahraga, tidak merokok, istirahat yang cukup, dan membatasi konsumsi minuman beralkohol agar tak berlebihan. Pastikan pula untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh harian, dengan mengonsumsi air kurang lebih 2 liter sehari, guna mencegah kulit kering yang dapat menyebabkan kulit wajah tampak kusam dan kasar.

3. Menggunakan Produk Skincare Yang Memiliki Kandungan Anti-Aging
Penting bagi kamu untuk mengetahui jenis dan kondisi kulit wajah karena hal tersebut merupakan kunci dalam memilih produk skincare yang tepat serta kandungan bahan aktifnya. Salah satu produk anti-aging yang dapat digunakan adalah skincare yang memiliki kandungan retinol ataupun turunannya, produk tersebut diketahui dapat membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga mampu memperlambat munculnya tanda penuaan pada kulit.

4. Perawatan Anti-Aging di Klinik Kecantikan
Selain menggunakan produk skincare, melakukan perawatan di klinik kecantikan bisa menjadi solusi bagi kamu untuk mencegah penuaan kulit. Karena dengan melakukan perawatan anti-aging ini kamu dapat dibantu secara langsung oleh dokter estetika ataupun dokter spesialis dermatologi melalui beberapa tindakan. Berikut rekomendasi beberapa pilihan treatment yang dapat kamu pilih:
✨DNA Salmon Micro Injection
✨Fotona 4D Advanced by Dermatologist
✨Ultherapy atau Ultraformer
✨Hifu
✨Botulinum Toxin Injection
✨Filler
✨Face PRP Combo
✨Z‑Tox Micro Injection
✨Picoway Laser

Itu dia tips perawatan wajah untuk mencegah penuaan kulit yang dapat dilakukan. Jika ingin melakukan perawatan kulit wajah secara optimal, segera konsultasikan dan buat treatment plan mu secara personal bersama dokter dan Dermatologist di ZAP.

back to top

Selamat Datang di ZAP

silakan masukan data diri anda untuk memulai chat dengan kami