Tips Perawatan Kecantikan Selama Kehamilan

24 November 2023 03:17 AM
Bagikan Melalui :

Selama periode kehamilan yang indah ini, Kamu mungkin merasa bersemangat, tetapi juga harus memperhatikan perawatan kecantikan. Hormon dan perubahan fisik yang terjadi selama kehamilan dapat memengaruhi kulit, rambut, dan kuku. Untungnya, Kamu dapat menjaga kecantikan dengan beberapa tips sederhana. Inilah panduan lengkap tentang cara merawat kecantikan selama kehamilan:

1. Kulit Sehat dan Bersinar:
* Cuci Wajah Dengan Lembut: Gunakan pembersih wajah ringan dan hindari produk yang mengandung bahan kimia keras. Pembersih yang lembut akan membersihkan kulit tanpa mengeringkannya.
* Pelembap: Kulit cenderung lebih kering selama kehamilan. Pilih pelembap yang lembut dan gunakan secara teratur untuk menjaga kulit tetap lembap.
* Tabir Surya: Lindungi kulit dengan tabir surya. Kulit yang sensitif selama kehamilan lebih rentan terhadap bintik-bintik gelap dan melasma.

2. Perawatan Rambut yang Aman:
* Pewarna Rambut Aman: Jika ingin mengecat rambut, pilih pewarna rambut tanpa amonia dan formaldehida. Pewarna rambut organik juga bisa menjadi pilihan yang baik.
* Shampoo yang Cocok: Pilih shampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut. Pastikan mereka bebas dari bahan kimia yang berbahaya.

3. Nutrisi Penting:
* Makanan Bergizi: Makan makanan yang kaya akan nutrisi seperti sayuran, buah-buahan, protein, dan biji-bijian. Asupan nutrisi yang baik akan membantu menjaga kulit dan rambut tetap sehat.
* Suplemen yang Direkomendasikan: Pastikan mendapatkan cukup asam folat dan zat besi. Konsultasikan dengan dokter tentang suplemen yang tepat untuk kamu.

4. Hidrasi dan Aktivitas Fisik:
* Minum Air yang Cukup: Air membantu menjaga kulit tetap lembap dan sehat. Pastikan cukup terhidrasi sepanjang hari.
* Olahraga Ringan: Prenatal yoga, berjalan, dan latihan ringan lainnya dapat membantu menjaga tubuh kamu tetap bugar dan meningkatkan sirkulasi darah.

5. Istirahat dan Kesejahteraan:
* Tidur Cukup: Kekurangan tidur dapat memengaruhi penampilan kamu. Pastikan kamu mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas.
* Kurangi Stres: Lakukan teknik relaksasi seperti meditasi atau pernapasan dalam untuk mengurangi stres yang dapat memengaruhi penampilan kamu.

6. Treatment Kecantikan
* Oxy Infusion: Kamu bisa melakukan perawatan oksigen bertekanan tinggi, berisikan serum yang bisa membantu melembabkan kulit. Perawatan ini nyaman dan menyegarkan untuk dilakukan pada masa kehamilan
* Diamond Peel: Perawatan untuk menghilangkan sel kulit mati dari permukaan kulit menggunakan tip. Perawatan ini membantu menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori.
* Pregnancy Strechmark Preventive: Perawatan preventif untuk mengurangi timbulnya stretch mark akibat kulit yang merenggang selama proses kehamilan, Perawatan ini dapat dilakukan pada trimester tiga masa kehamilan.

Ketika kamu merawat diri selama kehamilan, selalu konsultasikan dengan dokter tentang produk dan perawatan yang aman untuk kamu dan bayi yang sedang tumbuh. Kesehatanmu dan janin adalah prioritas utama. Semoga kamu tetap merasa cantik dan sehat selama perjalanan kehamilan!

back to top

Selamat Datang di ZAP

silakan masukan data diri anda untuk memulai chat dengan kami